Rabu, 13 Juni 2012

Beyond The Inspiration


Seandainya dunia ini adalah sebuah sinetron maka mungkin tempat syuting yang paling banyak ada di timur tengah. Banyak kejadian-kejadian besar terjadi disana. Episode-episode besar peradaban dunia silih berganti terjadi di sana. Episode Persia juga Episode Romawi, yang menguasai timur tengah dalam lintasan abad.
Dunia pun mengenal Episode Islam. Salah satu masa paling agung dalam sejarah dunia. Islam hadir di Madinah dan meluas dalam ratusan tahun dan berhasil menutup wilayah kekuasaan Romawi dan Persia, seluruhnya. Peradaban ini juga menunjukkan keagungannya dalam berbagai bidang kehidupan, ilmu pengetahuan, dan teknologi. Sehingga ketika kita bicara kata “Islam” pada masa itu, akan hadir pujian-pujian, “keren, cakep, canggih”, dan segudang pujian lain.
Namun, itu dulu. Bagaimana dengan potret islam dan kaum muslim pada zaman ini. Apa yang terbayang seandainya orang berkata “Islam”? Teroris? Kemiskinan? Korupsi? Maling sendal?
Maka inilah yang menjadi pertanyaan besar kita. Kenapa di satu zaman Islam bisa menunjukkan kewibawaannya. Dan kenapa di zaman yang lain “Islam” menunjukkan kehinaan dan keidiotan pemeluknya? Why? Kenapa? Bukankah Qur’an kita sama dengan Quran pada zaman dahulu? Bukankah hadits nabi juga sama? Bukankah saat ini kita lebih mudah mengakses keduanya? Bukankah hari ini kita sangat mudah mencari kitab-kitab ulama, dan guru-guru yang alim terserak?
Inilah yang akan dijawab oleh Ustadz Felix Siauw. Seorang muallaf beribu inspirasi, dalam materi training Bedah Buku Beyond The Inspiration. Totally Inspiring!! Segera beli bukunya!

0 komentar:

Posting Komentar

 
;